Sunday, August 13, 2006
PENGACARA: PENGANGGURAN BANYAK ACARA

Guys, this time I’m gonna tell ya what’s goin on when I was in 1st grade in Senior High School.

FYI, skolah saia adalah sekolah yg langganan ngadain pensi, walau gw akuin jg kualitasnya mungkin masi kalah ama skulah2 lain. But that’s not the point.

Yg jadi Hi-Lite nya adalah, kalo tiap ngadain pensi maka panitianya dibentuk dari kelas 3 ampe klas 1 yg masi anak baru, junior, dan cupu bgt. Dan saat kepanitiaan ini adalah saat yg tepat bagi senior untuk unjuk keganasan mereka.
Gw sih sebenernya bkn Panitia (dan bersyukur krnanya). Apalagi kelas 1 tuh dijadiin tumbal bin Jongos –nya kelas 2 dan 3. Parah deh pokona.
Gw ini menjabat sbg PENGACARA. Tapi entah bagaimana teman2 gw memutar balikkan fakta ini sehingga gw mau gak mau harus ikut2an mencari dana bagi pensi tsb (THIS IS D WORST PART!!!).

Mula2 kelas 1 (baca: Jongos) disuruh utk mencari ‘sekian rupiah’ dalam waktu yg tlah dtentukan. Gw dgn sgala itikad baik dan diiringi harapan yg membumbung tinggi melangkahkan kaki bersma kawan2 ke Blok M plaza, ngemis2 ke org2 bwat minta dana.
Seringkali kita2 ditolak gt aja. Sedih deh. Gw akhirnya tau rasanya minta2 apalgi duitnya gak bias dikorup (hehe). Soalnya kalo duitnya kurang dikit aja ntar tmen gw dbantai ama senior.

Hmm.
Me and friends akhirnya split up (mencar). Jd kalo kita ngumpul lagi, duitna udah byk. Tp gw gak wajib sih, namanya jg cmn iseng bantu2, bkn panitia.
Hehe…trus kan gw dgn keberanian yg membuncah2 dan dgn langkah pasti mencegat 2 orang tante2 yg gw anggap mempunyai ‘prospek’ dlm memberi sumbangan.

Lalu gw dekati.
Perlahan.

Gw pun mulai nyerocos, “Permisi, saya bla-bla-bla” mirip sales lagi jualan odol.
Trus tuh tante2 binun.
Dan akhirnya mereka ngomong tergagap,
“MAAF, TIDAK ME-NGER-TI…TI-DAK MENGERTI…” dan mereka pun langsung ngeloyor naik lift.
Sumpah ya, waktu dtinggal pergi, muka gw cengok abis. Mirip balita ditinggal emaknya.

TRUS GW MIKIR.

YA AMPUN!! MRK TUH TURIS KALEEE!!! DSAR GUOBLOKK!! YA MANA NGERTI LAH MEREKA!!

Gyahahahahahahahaaaaa!!!

Gak lagi2 deh gw minta sumbangan! Kapok abis. Jangan2 berikutnya gw ktemu orang Zimbabwe. Hehe.
Gw rasa sih 2 tante itu dr singapur,,,aksennya itu loh! Kayaknya hw knal.

Oh iya,
Spupu gw yg alumni SMA gw crita, kalo beberapa hari yg lalu rumahnya di Tangerang (which means FAR AWAY from my school) kedatengan anak2 SMA yg minta sumbangan pensi.
Trus dya bilang, “skolah lo masih ada pensi ya?”
Astaga…minta duit kok ya jauh amat.
Lagian spupu gw jg sih salah! Makanya punya rmh jgn ‘mencolok’. Hehe.


Pesan Moral : jgn pernah mengemis kalau anda tidak keadaan busung lapar. JANGAN.


rekshii on 7:40 PM